Rapat Persiapan kunjungan kerjasama UMKM dan BUMDes dengan Pabrikan yang difasilitasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), memfasilitasi pelaku UMKM yang bergerak di bidang distribusi dan pembuatan batik, untuk menjajaki kemungkinan terjalinnya kerja sama dengan perusahaan textile yakni PT New Mina yang terletak di Kota Malang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Pamekasan Agus Mulyadi menuturkan, pihaknya akan memfasilitasi kemitraan kerja sama tersebut dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang pemasaran produk industri yang lebih besar, dalam prinsip menguntungkan satu sama lain.

Dikatakan, kerja sama tersebut yakni berupa business to business partnership antara UMKM dan BUMDes yang bergerak di bidang distribusi kain dan pembuatan batik dengan pihak pabrikan industri tekstile yang memproduksi bermacam-macam kain terutama kain dengan tipe super B, sebagai bahan baku utama pembuatan batik Madura dan baju Madura.

Agus juga menuturkan, dinas yang dipimpinnya itu hanya menjembatani dan memfasilitasi kerja sama tersebut. Kegiatan sebagaimana tersebut adalah mempertemukan kedua belah pihak.

“Kegiatan ini rencananya akan diawali dengan kunjungan kerja ke perusahaan (pabrikan di Malang), dengan maksud menjajaki kemungkinan terciptannya minat kerja sama itu,” katanya.

Diharapkan, nantinya UMKM dan BUMDes ini bisa menjadi pemasok kain kepada seluruh pengrajin batik di seluruh wilayah Madura.

Rencananya kunjungan itu akan dilakukan pada Rabu, 25 Juli 2018 agar mempercepat terjalinnya kesepakatan keduanya.

Penulis : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.