Pamekasan, (Media Madura) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS kepada 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendopo Ronggo Sukowati. Selasa (24/7/2018) pagi.

Selain menyerahkan SK, dalam acara tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah. Adapun ratusan CPNS yang mendapat SK terdiri atas 107 orang dari formasi bidan perawat dan 8 orang dari formasi penyuluh pertanian.

PJ Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengungkapkan bahwa pengambilan sumpah ini bukan hanya formalitas dan seremonial saja.

“Pemerintah melihat bahwa dua sektor ini merupakan sektor andalan. Sehingga, pangan dan kesetan ini harus diutamakan,” terang Fattah Jasin.

Mereka nantinya, tambah Fattah, akan ditempatkan di sejumlah Puskesmas yang belum terpenuhi personelnya.

“Kalau tenaga penyuluh ini biasanya di kecamatan penempatannya. Itu nanti sewaktu-waktu bisa bergeser ketika ada kebutuhan tenaga penyuluh di suatu tempat,” tambahnya.

Ia juga berharap dengan diambil sumpah dan diangkat menjadi PNS, perawat dan tenaga penyuluh ini bisa bekerja secara maksimal, karena keduanya tidak bisa dipisahkan dari fungsi dan tugas pokok dari OPD.

“Maka dari itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih setiap tahun harus mempertanggung jawapkan dana APBD pada Dewan. Oleh karena itu mereka harus tahu target dan kegiatan – kegiatan apa yang harus dipenuhi,” tutupnya.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.