Bayu Gatra melewati dua pemain Persela Lamongan di Liga 1 2017.

Media Madura – Kabar buruk menghampiri Madura United menjelang laga menghadapi Persela Lamongan. Pasalnya, Laskar Sape mengalami krisis pemain berposisi stopper.

Pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, 23 Juli itu, bek tangguh Fachrudin Aryanto dan Munhar tidak bisa dimainkan karena dibekap cedera.

Fachrudin Aryanto menambah daftar panjang bek yang harus absen melawan Laska Joko Tingkir, julukan Persela.

Bek timnas itu mengalami cedera saat Madura United mengalahkan Perseru Serui 2-0, pada Selasa (17/7). Fachrudin terlibat benturan keras dengan pemain Perseru, sehingga harus ditarik keluar di menit ke-10.

Semantara, cedera Munhar didapat saat Madura United melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang.

“Fachrudin hamstring strain grade I dan Munhar akan dilakukan tindakan regenerative injection treatment (RIT) prolo therapy dan PRP di Jakarta. Untuk keduanya masih intensif observasi,” kata Rehap Therapy Madura United, Harmun Agussoca.

Selain Fachrudin dan Munhar, Nuriddin Davronov dipastikan tidak bisa bermain melawan Persela lantaran akumulasi kartu kuning.

Absennya Fachrudin dan Munhar, praktis Madura United tidak mempunyai stok pemain lain di posisi stopper.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak kemudian membuat Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera cemas. Justru, pelatih asal Brasil itu menyebut sudah menyiapkan opsi lain.

“Jadi, stok (pemain) kami semakin kecil. Tapi, kami masih punya Guntur (Ariyadi) Fabiano (Beltrame). Kami masih mampu, mereka sudah tunjukkan di dua pertandingan terakhir,” tegas Gomes.

Sejatinya, Guntur yang aslinya berposisi sebagai bek sayap sudah teruji. Kemampuan Guntur sebagai stopper ditunjukkan saat menjajal PSIS Semarang dan Perseru. Hasilnya, Gomes terkesan dengan penampilan Guntur.

“Untuk saya, Guntur pemain dan teman yang sangat baik. Dia siap untuk bermain di segala posisi. Dan, dia akan melakukan yang terbaik. Dia siap membantu Madura United, karena dia bermain baik sekali, dia jawab kepercayaan pelatih,” tutup Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.