Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melepas secara resmi 881 orang Jamaah Calon Haji (JCH) kabupaten setempat di Mesjid Agung Asy-Syuhuda. Jumat (20/7/2018) pagi.

Ke-881 jamaah haji ini dibagi menjadi 2 Kelompok Terbang (Kloter), masing-masing Kloter 12 dan 13.

JCH yang ada di Kloter 12 berjumlah 442 jemaah dengan jumlah transportasi 10 Bus, sedangkan yang ada di Kloter 13 berjumlah 439 jemaah dengan jumlah transportasi 10 Bus.

Dalam sambutannya PLT Sekda Pamekasan Muhammad Alwi berharap pada seluruh calon jamaah haji agar dapat memantapkan niatnya secara tulus semata-mata ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT, setelah itu hendaknya memelihara kesehatan fisik dan menguasai manasik haji.

“Saya doakan semoga seluruh jemaah jadi haji yang mabrur dan kegiatannya diberi kelancaran oleh Allah SWT,” ujar Muhammad Alwi (20/7/2018) pagi.

Pihaknya juga berpesan pada seluruh jamaah agar saling membantu antar jemaah, serta selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia.

“Tolong jaga nama baik bangsa kita, karena disana umat Islam dari seluruh penjuru dunia berkumpul untuk melaksanakan rukun islam yang ke lima, jadi saya berpesan agar semua JCH ini saling membantu sama lain,” pungkasnya.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.