Kepala BPKSDM Sumenep, Titik Suryati

Sumenep, (Media Madura) – Sedikitnya ada 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang izin cuti untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. 

“Ya, tahun ini ada 65 ASN dari beberapa Satker yang cuti untuk menunaikan ibadah haji,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati beberpa waktu lalu.

Dijelaskan Yatik, panggilan akrab Titik Suryati, ada dua satuan kerja (Satker) yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang paling banyak ASN-nya mengajukan izin cuti.

“Dua dinas itu yang banyak cuti karena memang jumlah ASN-nya paling banyak. Alhamdulillah, proses izinnya di BKPSDM sudah selesai sebelum hari pemberangkatan,” jelasnya.

Adapun rincian ASN yang telah mengajukan cuti ialah, Dinkes 13 orang, Disdik 43 orang, Dinas Perikanan 2 orang, Dinas Pertanian 2 orang, Kecamatan Lenteng, Bluto, dan KecamatanGayam masing masing 1 orang, serta BPPT, Kominfo RSUD dan Dispendukcapil juga masing-masing 1 orang.

“Kami berharap, mereka yang saat ini tengah menunaikan rukun Islam yang kelima beribadah agar menjalankan secara khusyuk, sehingga pulang dengan predikat haji yang mabrur,” tandasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.