Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah

Pamekasan, (Media Madura) – Proses pendaftaran para calon legislatif (caleg) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memasuki hari terakhir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan siap lembur, mengingat baru sedikit partai politik (parpol) yang menyodorkan daftar calegnya.

Dari pantauan mediamadura.com, Selasa (17/7/2018), sejumlah parpol terus berdatangan untuk menyodorkan nama untuk memenuhi keterwakilan kursi kader partainya di tingkat legislatif.

“Yang sudah mendaftar baru tiga partai, kemarin dua Partai Garuda sama PAN dan sekarang satu, yaitu Demokrat. Tentu kami akan menunggu sampai tuntas pukul 040.00 WIB, 13 parpol lagi. Apa pun kondisinya kami harus siap (lembur),” terang Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah, Selasa (17/7).

Dengan banyaknya parpol yang mendaftar di hari terakhir, maka KPU setempat membuat tim khusus untuk melayani semua parpol yang akan mendaftarkan bacalegnya.

“Di KPU ini memang ada beberapa tim untuk verifikasi, ada tiga sampai lima tim. Karena kami khawatir para bacaleg ini tidak terlayani dengan baik,” tambah Hamzah.

Dari masing-masing tim ini, tambah Hamzah, terdiri dari masing-masing partai yang akan diverifikasi atau diteliti berkas-berkasnya.

“Selain dari pada itu nanti ada juga dari unsur Panwas. Nanti panwas ini yang akan mrngawasi dari berkas-berkas yang akan diteliti,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.