Pamekasan – Kodim 0826/Pamekasan menggelar Upacara Pengibaran Bendera 17-an di Bulan Juli 2018 yang digelar di Lapangan Makodim jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Selasa ( 17/07/18 ) pagi.

Upacara diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0826/Pamekasan. Dalam Kesempatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Komandan Upacara dipercayakan kepada Danramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Hariyanto, Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Sumarno, serta untuk pengibar Bendera Merah Putih serta Pembaca UUD-45, Pengucap Sapta Marga anggota Koramil 0826/04 Galis dam Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Bonadi.

Selaku Inspektur Upacara Dandim 0826 Pamekasan membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto yang intinya bahwa bulan Juli ini kita sudah memasuki program kerja dan anggaran semester II, dengan demikian untuk program kerja semester I sudah terlaksana, diharapkan para Dansat (Kasatker) untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dicapai.

Selain masalah Program kerja dan anggaran juga disampaikan terkait pelaksanaan agenda politik nasional berupa Pilkada Serentak di 171 wilayah Indonesia berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gejolak. Lebih lanjut disampaikan tentang perhelatan akbar Asian Games ke-18 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s/d 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang serta beberapa kejadian kecelakaan pelayaran yang terjadi selama bulan Juni dan Juli.

Terkait dengan semakin gencarnya kejahatan lintas Negara dengan pemanfaatan teknologi juga disampaikan dalam Amanat 17-an kali ini, kelompok yang menamakan sebagai “Cyber Narcoterorism”. Kelompok ini memanfaatkan beragam situs terkemuka seperti Youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi, kelompok ini musuh semua Negara.

Usai kegiatan Upacara Bendera, Dandim 0826/Pamekasan memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0826/Pamekasan di Aula Makodim 0826/Pamekasan.

Dalam Jam Komandan, Dandim menekankan kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim agar tetap menjaga nama baik satuan, hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak nama baik individu, keluarga dan satuan, pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan maupun pedoman bertindak dalam setiap langkah untuk menjalankan tugas tanggung jawab yang telah dibebankan oleh negara kepada kita semua.

Lebih lanjut Dandim menggarisbawahi amanat Panglima TNI tentang kejahatan lintas Negara dengan pemanfaatan teknologi oleh kelompok yang menamakan sebagai “Cyber Narcoterorism”. Sehubungan dengan hal tersebut, meminta kepada seluruh Prajurit untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap penyebaran paham radikal melalui media sosial dengan kegiatan Komunikasi Sosial maupun Wawasan Kebangsaan. Selain itu juga, disampaikan jangan sampai terpengaruh dengan penyalahgunaan Narkoba.

Berkaitan dengan tugas Kodim 0826/Pamekasan, bulan September 2018 akan melaksanakan kegiatan TMMD, pelaksanaannya akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Pegantenan. Untuk itu, meminta kepada Staf Teritorial dan Koramil 0826/07 Pegantenan agar menyiapkan dengan maksimal agar pelaksanaannya berjalan dengan sukses dan lancar.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.