Pamekasan, (Media Madura) – Seragam hijau tua, lengan panjang, yang dipakai pengurus dan caleg dari PKB Pamekasan menarik perhatian. Seragam itu dipakai waktu mengantarkan berkas pendaftaran caleg 2019 ke kantor KPU Pamekasan. Selasa (17/07/2018) malam.

Seragam itu rupanya baru keluar dari konveksi. Bisa jadi juga sudah lama, tapi baru dikenakan oleh caleg ini dan angsung dipakai dan berangkat bersama.

Sebab, pada seragam hijau itu, masih tampak jelas bekas lipatannya, di lengan dan punggung juga ada bekas lipatan.

Karena mayoritas seragam begitu kondisinya. Caleg-caleg PKB digoda-goda sejumlah orang yang berada di kantor KPU Pamekasan. Salah satunya Zainal. Mantan pejabat Pamekasan yang baru pensiun dan kemudian memilih jalur politik dengan menjadi Caleg.

“Baru keluar dari kardusnya,” kata Zainal soal seragam yang masih kusut itu.

Pada jam 9 malam itu, PKB datang paling awal ke KPU Pamekasan. Disusul Gerindra. Mereka dipersilahkan masuk duluan untuk menyerahkan berkas.

Tapi tak lama, mereka keluar lagi. Ternyata berkas Caleg PKB masih dalam perjalanan.

Gerindra pun dipersilahkan masuk oleh KPU. Menggantikan PKB. Setelah berkas caleg diserahkan, pengurus dan caleg Gerindra berada di ruang penerimaan berkas. Mereka merapal yel-yel “Gerindra Menang, Prabowo Presiden. Diulang beberapa kali.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.