Pelepasan Pawai Kuliner Nusantara oleh Bupati Forpimda

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timir menggelar Festival Kuliner Nusantara 2018 sebagai rangkaian kegiatan Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Sumenep 2018.

Gelaran Festival Kuliner ini didahului dengan Pawai Festival dan melibatkan 450 orang peserta  terdiri dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), Komunitas Sepeda Ontel Sumenep, Musik Saronen dan Pasukan Anti Sampah.

Bupati Sumenep, Busyro Karim mengatakan, pemerintah daerah memanh memprogramkan banyak even di tahun ini dalam rangka Sumenep Visit Year 2018.

Tujuannya, sebagai upaya menarik minat masyarakat luar daerah baik di Indonesia maupun di luar negeri berkunjung ke Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura ini untuk menikmati berbagai seni budaya, kuliner dan pariwisata.

Dengan kunjungan wisatawan ke Kota Keris ini, kata Busyro, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka peluang usaha di berbagai tempat baik itu di lokasi wisata atau kegiatan lainnya.

“Pasti ujung-ujungnya berbagai kegiatan tahun kunjungan wisata untuk pemberdayaan masyarakat agar membuka usaha kreatif, usaha kuliner dan tempat berbelanja lainnya di Sumenep,” kata Bupati saat melepas Pawai Festival Kuliner Nusantara 2018 di depan Rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu (14/07/2018).

Oleh sebab itu, Bupati dua periode ini berharap dukungan semua elemen masyarakat agar serangkaian kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018. Sebab, jika penyelenggaraan kegiatan sukses dan lancar, sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Bagaimanapun juga kegiatannya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata. Apalagi potensi wisata di Sumenep sangat luar biasa tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia,” tandasnya.

Sekedar diketahui, rangkaian kegiatan Festival Kuliner Nusantara 2018 diantaranya Pawai Festival, Workshop Soto Khas Sumenep, Famtrip dan City Tour Sumenep dan Pembukaan Bazar dan Festival Kuliner Nusantara.

Dan yang sepesial, Pemkab sengaja menghadirkan salah satu chef ternama di Indonesia, Chef Marinka. Perempuan bernama asli Maria Irene Santoso itu hadir sebagai pembicara sekaligus mempraktikkan cara memasak yang sehat, enak dan lezat, ditemani Chef Adi, chef asal Sumenep yang sudah berpengalaman.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.