Pamekasan – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kecintaan generasi muda khususnya para pelajar di tingkat SMU/MA sederajat pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Bahaya Narkoba, jajaran Koramil 0826/01 Kota Pamekasan yang dipimpin oleh Batituud koramil 0826/01 Peltu Didik SH bersama 2 orang anggota memberikan Wawasab Kebangsaan (Wasbang) di SMA Matsaratul Huda, Desa Panempan, Kecamatan Pamekasan, yang diikuti oleh 150 orang siswa-siswi dengan materi Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI, Senin (09/07/18) pagi.

Selepas memberi materi, Peltu Didik SH mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari komando atas dan melalui Komandan Kodim 0826/ Pamekasan Letkol Inf Nuryanto diperintahkan untuk terus memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya di kalangan pelajar.

“Untuk saat ini kami tempatkan di SMA Matsaratul Huda, selanjutnya bergilir di sekolah lain,” jelas Batituud koramil 0826/01 Peltu Didik.

Selain materi tentang wawasan kebangsaan, pihaknya juga memberikan materi outdoor atau outbond berupa latihan PBB dan permainan bela negara oleh anggota TNI.

“Hal itu guna melatih dan mengajarkan para siswa nilai kebersamaan dan kekompakan, dengan modal itulah negara akan kuat jika kita bersatu,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala sekolah SMA Matsaratul Huda Drs. Muhalli mengaku sangat mengapresiasi kegiatan dari TNI tersebut.

“Kami dan segenap keluarga besar SMA Matsaratul Huda merasa gembira dan bangga dengan kegiatan ini, apalagi sekolah kami dipilih oleh Koramil untuk pelaksanaan kegiatan ini, dan memang materi tentang Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI dan masalah Bahaya Narkoba ini sangat dibutuhkan siswa kami, sebagai informasi dari luar materi pelajaran,” ungkapnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.