Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan calon (Paslon) Dr KH Kholilurrahman-Fathor Rohman (kholifah) unggul 6% dari paslon Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabuapten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, versi quick count.

Disampaikan oleh Sekretaris Lembaga Kajian dan Riset Indonesia (Lakar) Lukman Junaidi, bahwa pasangan yang di jagokan sementara unggul.

“Hasil sementara paslon Berbaur 46 persen sementara paslon Kholifah 53 persen,” katanya, saat press rilis di salah satu cafe di Pamekasan, Rabu (27/6/2018) petang.

Ditambahkan oleh Lukman, quick qount itu merupakan deteksi dini untuk mengetahui hasil yang diperoleh oleh paslon, sementara hasil real count nunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Data masuk masih 51872 suara dari 119 TPS yang tersebar di 343 TPS,” tambahnya.

Ia optimis Kholifah akan memenangkan kontestasi Pillada lima tahunan itu meski dengan keadaan menag tipis. “Paslon Kholifah menang namun tipis,” tegas Lukman.

Oleh karena itu ia menyampaikan selamat kepada masayarakat Bumi Gerbang Salam itu atas keunggulan sementara paslon Kholifah.

“Kapada partai pengusung selamat namun kerja politik belum selesai,” tutur Lukman.

Reporter: Rifqi
Editot : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.