Foto : facebook @'Muhsin Salim

Pamekasan, (Media Madura) – Resepsi pernikahan di Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan ini menjadi perbincangan Netizen. Sebab maskawin yang diberikan mempelai pria berupa 1 mobil dan 2 sepeda motor.

Lumrahnya, pernikahan di Madura maskawinnya hanyalah seperangkat alat sholat dan uang dengan jumlah yang tidak terlalu banyak atau berupa mas, tetapi pernikahan ini tergolong unik.

Cerita pernikahan dengan maskawin berupa kendaraan ini dibagikan di akun facebook Muhsin Salim. Dalam postingan itu memuat foto prosesi penyerahan tiga Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dengan sebuah tulisan “Saya terima nikahnya dengan maskawin 1 Mobil dan 2 Sepeda Motor. (bukti, BPKB). Lokasi : Ponjanan, Batumarmar. Keren nih cowok, bisa ditiru”.

Postingan tersebut mendapat komentar beragam dari netizen dengan menggunakan bahasa Madura. Bahkan banyak yang mengaku kagum dengan penganten pria, tetapi sebagian lain justru mengkritik peristiwa tersebut.

“Puhh mik gawat jiyah mun e roma bisa dapat 4 istri sekaligus lek hhhh,” tulis akun Habib Al Hajj. Yang artinya ” Puhh kok gawat itu, kalau di rumah bisa dapat 4 istri sekaligus”.

Sementara akun AviCk’s berkomentar lain, ia justru mengkritisi mahalnya maskawin terhadap pasangan pengantin perempuan.

“Cek larangah ongku reng binik jiehhh 🤣🤣🤣✌✌✌✌,” tulisnya. Yang artinya “Mahan benar perempuan ini”.

Masih banyak komentar lain di laman postingan Muhsin Salim yang merupakan anggota DPRD Pamekasan tersebut. Bahkan postingan ini sudah beberapa kali dibagikan.

Sayangnya akun yang membagikan cerita ini tidak mencantumkan nama kedua mempelai dan belum diketahui identitas mempelai yang tengah berbahagia tersebut.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.