Pekerja menaikkan kotak suara ke atas truk saat pendistribusian logistik Pilkada serentak 2018 di Gedung Goor Indor Sampang, Senin (25/6/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Madura, Jawa Timur mulai mendistribusikan logistik Pilgub Jatim dan Pilbup Sampang yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Pendistribusian logistik diberangkatkan dari Gedung Goor Indor Jalan KH Wahid Hasyim ke 186 desa/kelurahan dari 14 Kecamatan di Sampang dengan total 1.450 TPS.

Komisioner KPU Sampang Divisi Keuangan dan Logistik Faidi Jauhari, mengatakan pendistribusian logistik pemilu di 14 Kecamatan itu menggunakan 15 armada truk. Pendistribusian mendapat pengawalan aparat keamanan TNI/polri dan panwas setempat.

Dalam pendistribusian dibagi menjadi dua tahap. Pertama difokuskan untuk 7 Kecamatan di pantura, meliputi Kecamatan Banyuates, Ketapang, Sokobanah, Robatal, Kedungdung, Omben, dan Karang Penang.

Kedua, untuk 7 Kecamatan di wilayah selatan yakni Camplong, Sampang, Torjun, Pangarengan, Jrengik, Sreseh, dan Tambelangan.

“Kita prioritaskan pendistribusian logistik ini bagi lokasi yang secara geografis sulit terjangkau yaitu di wilayah pantura berdasarkan pertimbangan jarak dan medan, selanjutnya distribusi tahap kedua siang ini,” kata Faidi, Senin (25/6/2018).

Dirinya menjelaskan, untuk surat suara yang didistribusikan dengan total 824.287 suara. Hal itu sesuai DPT 803.499 jiwa ditambah 2,5 persen.

Logistik pilkada tersebut diantaranya, surat suara, kotak suara, bilik suara, formulir, tinta, dan sampul surat suara.

“Logistik pemilu diharapkan dapat didistribusikan pada hari ini di masing-masing tingkat kecamatan, sedangkan dari pihak PPK ke PPS dilakukan besok,” jelasnya.

Faidi menambahkan, pendistribusian logistik bagi Pulau Mandangin Kota Sampang dengan 19 TPS akan dilaksanakan pada besok.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.