Satpol PP memasang segel di wisata kolam renang Goa Lebar Sampang, Senin (25/6/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Wisata kolam renang Goa Lebar di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, terpaksa ditutup. Hal itu menyusul pasca insiden tewasnya bocah asal Pamekasan yang tenggelam saat berkunjung.

Kasi Penyidik dan Penindakan (Dikdak) Satpol PP Sampang Moh Jalil, mengatakan penutupan wisata kolam renang Goa Lebar karena sudah memakan korban jiwa. Bahkan, selama ini lojasi wisata belum mengantongi ijin alias ilegal.

“Kami bersama tim petugas pengawasan melakukan penyegelan setelah ada proses kroscek dan status kolang renang ini adalah ilegal tidak mengantongi izin pembangunan,” ujar Jalil, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, penutupan itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 tahun 2016 tentang pendirian izin bangunan. Hasil penyelidikan penegak Perda tersebut bahwa pengelola kolam renang Goa Lebar sudah melakukan proses perizinan kepada pemerintah setempat.

“Jadi, Pak Arif selaku owner kolam renang mengaku sedang melakukan proses perizinan ke instansi terkait, tapi sementara ini kita tutup sebelum ada izin,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.