Pamekasan, (Media Madura) – Pilkada serentak tahun 2018 telah memasuki masa tenang, Minggu (24/6/2018).

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pamekasan mulai menertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jatim dan dua paslon bupati-wakil bupati Pamekasan, pukul 00.00 WIB.

Untuk APK dua Paslo Pilgup Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak nomor urut 1, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2. Sedangkan,untuk Pilbup Pamekasan Baddrut Tamam-Raja’e nomor urut 1 dan Kholilurrahman-Fathorrahman nomor urut 2.

Ketua Panwaslu Pamekasan, Abdullah Saidi menuturkan, masa tenang menandakan tidak boleh lagi ada kampanye bagi masing-masing paslon maupun simpatisan yang yang akan berkompetisi pada 27 Juni mendatang. Baik itu berupa APK atau kampanye secara langsung.

“H-3 masa pencoblosan memang telah memasuki hari tenang,” Terang Abdullah Saidi, Minggu (24/6/2018).

Di hari tenang ini, ditegaskan Saidi, jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang mengarah pada hal semacam kampanye atau unsur kampanye.

“APK ini kan termasuk dari alat kampanye, makanya kami tertibkan. Karena di hari tenang ini semua harus bersih, kalau masih ada itu (APK.red) termasuk pelanggaran,” tambahnya.

Dia menambahkan, Panwas akan terus menyisir di seluruh Kabupaten Pamekasan, termasuk di tingkat kecamatan.

Lebuh lanjut dirinya mengatakan APK yang ada di angkutan umum, mobil pribadi dan becak semuanya harus ditertibkan supaya tidak menimbulkan masalah karena sudah memasuki masa tenang.

“Saya minta pada semua Paslon dan simpatisan agar menertibkan hal itu. Jangan sampai ada APK. Semuanya harus bersih,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.