Salahudin

Sumenep, (Media Madura) – Babak penyisihan putaran final Piala Dunia Rusia 2018 masih menyisakan beberapa pertandingan lagi di masing-masing grup.

Beberapa tim sudah memastikan diri melenggang ke babak 16 besar, di antaranya tim tuan rumah Rusia, Uruguay dan Belgia.

Namun sebaliknya, beberapa tim lain tengah berjuang keras untuk dapat lolos ke fase berikutnya mewakili grup masing-masing. Sebut saja Spanyol, Portugal, Brasil dan Argentina.

Konon, selalu saja ada kejutan setiap gelaran sepak bola terakbar sedunia itu, tentang kuda hitam dan tentang tim calon juara.

Namun begitu, pecinta si kulit bundar di setiap belahan dunia juga selalu punya jagoan dan prediksi sendiri tentang siapa yang akan keluar sebagai jawara.

“Bagi saya pribadi, yang peluang juara di Rusia, saya jagokan Brasil,” demikian prediksi dari Pelatih Madura FC, Salahudin.

Alasan juru taktik yang dikenal bertangan dingin ini menjagokan tim Samba di Piala Dunia edisi kali ini, lantaran tim tersebut memiliki pemain-pemain yang berkualitas, skill individu bagus, dan permainan kolektifitas yang baik.

“Selain itu, Brasil memiliki tradisi juara, dari delapan negara yang pernah juara dunia, Brasil yang paling sering juara,” ujarnya.

Lantas, jika Neymar cs ternyata gagal merengkuh juara? Pelatih yang sukses mengantarkan banyak tim ke papan atas setiap liga ini mengaku masih punya jagoan lain.

“Kalau bukan Brasil, saya pegang Belgia. Kenapa? Saat ini emasnya tim Belgia. Pemain-pemainnya bagus-bagus bertebaran di eropa, dan itu dibuktikan dengan kemenangan di dua laga awal,” selorohnya.

Sejauh ini, langkah Brasil dan Belgia memang masih terbilang mulus, dari dua laga awal, Brasil bermain imbang 1-1 lawan Swiss dan menang 2-0 kontra Kosta Rika (grup E). Sementara Belgia sukses membungkam Panama 3-0 dan membantai Tunisia dengan skor 5-2 (grup G).

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.