Wisata baru Pamekasan, Kampong Toron Smalem

Pamekasan, (Media Madura) – Pamekasan Madura, Jawa Timur terus menambah destinasi wisatanya. Guna memenuhi hasrat para wisatawan.

Terbaru, kabupaten yang dikenal Kota Gerbang Salam ini membuka destinasi wisata baru yang dinamakan “Kampong Toron Smalam”.

Tempat ini sebelumnya adalah bekas tambang batu bata. Namun, disulap menjadi tempat wisata yang sangat apik.

Lokasinya pun tak jauh dari jatung Kota Pamekasan. Yaitu di Dusun Toron Smalem, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan.

Tempat wisata ini, menyediakan beberapa spot selfie dengan pemandangan alam langsung. Tapi, yang paling menarik minat pengunjung untuk diabadikan ialah rumah panggung yang didesain seperti rumah orang Papua.

“Meski masih belum dilauching tapi antusias masyarakat sangat baik. Memang tempat wisata ini kami desain khusus rumah panggung seperti rumahnya masyarakat Papua,” terang Tim Promosi Wisata Toron Smalem, Intan Afi Anjelina, Sabtu (23/6).

Ke depan, tambah Intan, pihaknya beserta pegelola yang lain akan terus menciptakan inovasi-inovasi yang baru supaya pengunjung tidak merasa jenuh.

“Nanti kita akan buat wahana-wahana permainan yang baru. Seperti Kolam renang, tempat buat memancing dan lain-lain” pungkasnya.

Damyanti satu di antara pengunjung asal Kecamtan Proppo mengaku senang bisa sampai langsung ke wisata Toron Smalem. Menurutnya, destinasi baru ini ia lihat pertama kali dari Sosmed seperti Facebook dan Instagram.

“Cuma sayang akses masuk yang mau ke sini yang masih kurang baik. Tapi, kalau tempatnya enak sejuk meski masih belum begitu sempurnya pembangunannya,” ucapnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.