Polisi melakukan olah TKP di kolam renang wisata Gua Lebar Sampang pasca tenggelamnya bocah berusia 11 tahun asal Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Jumat (22/6/2018). (Polres Sampang for MM).

Sampang, (Media Madura) – Wisata kolam renang Gua Lebar yang berada di Jalan Pahlawan Kelurahan Rongtengah, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, kembali memakan korban jiwa.

Kini, menimpa Roki (11) warga Desa Labuhan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan. Bocah malang tersebut tewas tenggelam di kolam renang kedalaman sekitar 1 meter.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/6/2018) pukul 11.30 WIB. Ketika korban bersama keluarganya berlibur ke Sampang. Korban sedang mandi di kolam renang bersama pengunjung lainnya.

Sedangkan, orang tuanya mengawasi dari kejauhan. Sebab, keterangan keluarga kepada polisi, orangtua korban masih ada hubungan famili dengan pengelola kolam renang.

“Jadi orang tuanya memasrahkan ke paman selaku pengelolanya, karena ada hubungan famili, akibatnya korban tenggelam di kedalaman air sekitar 130 cm atau ukuran dewasa,” terang Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto dibalik pesan WhatsApp, Jumat malam.

Hery menjelaskan, saat korban ditemukan tenggelam langsung ditolong oleh penjaga dan pemilik kolam renang hingga dilarikan ke rumah sakit setempat. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Penjaga langsung melaporkan kejadian itu ke orangtuanya, tapi ketika dilarikan ke rumah sakit korban tidak bisa diselamatkan,” katanya.

Sekedar diketahui, peristiwa serupa juga pernah terjadi pada Minggu 11 Februari 2018. Korban menimpa Salsabila, warga Dusun Gunungah, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabuparen Sampang. Bocah berusia 8 tahun itu juga tewas tenggelam di kolam renang wisata Gua Lebar Kota Sampang.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.