Uji kelayakan angkutan umum menjelang mudik lebaran

Sampang, (Media Madura) – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, Ajun Komisaris Polisi Musa Bakhtiar, memprediksi puncak arus mudik terjadi hari ini atau H-2 Lebaran Idul Fitri 2018. Sebab, kepadatan arus lalu lintas mengalami peningkatan mencapai 60 persen dari hari biasa.

“Mulai tadi malam sampai siang ini kondisi lalu lintas terjadi kepadatan, karena puncak arus mudik hari ini,” kata Musa disela-sela pengamanan lalu lintas di Jalan Wahid Hasyim Sampang, Rabu (13/6/2018).

Musa mengatakan, hingga siang pukul 11.00 WIB, diperkirakan ada sekitar 2.984 total kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sampang.

Sedangkan, jumlah total kendaraan yang meninggalkan Sampang ada 5.666 kendaraan yakni dari arah timur menuju barat (Bangkalan/Surabaya).

“Kepadatannya sudah terliat, sehingga petugas terus diterjunkan ke lapangan demi keamanan dan kenyamanan pemudik selama liburan,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, untuk mengantisipasi kepadatan arus yang mengakibatkan kemacetan di Jalan Wahid Hasyim tepat di depan Pasar Srimangunan Sampang, petugas memberlakukan kanalisasi lajur.

Bagi pemudik dari arah barat menuju ke Pamekasan dialihkan melewati arah selatan di Jalan Jamaludin – Jalan Syamsul Arifin. Sebaliknya, dari arah timur menuju ke barat Surabaya dialihkan ke Jalan Tengku Umar – Jalan Jamaludin.

“Kita memberlakukan kanalisasi lajur karena antisipasi kepadatan di depan pasar, kalau disana kita pasang tiang tali sambung,” jelasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.