Ilustrasi

Sumenep, (Media Madura) – Sedikitnya 666 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap diberangkatkan ke tanah suci tahun ini.

Pasalnya, mereka telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tahap satu dan dua sebagaimana yang sudah ditentukan.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, A Rifa’i Hasyim mengatakan, dari 666 CJH tersebut terbagi pada dua kloter, yakni kloter 10 dan 11. 

Untuk kloter 11 semua jemaah berasal dari Sumenep yakni sebanyak 445 orang, sedangkan kloter 10 merupakan kloter campuran dari beberapa Kabupaten.

“Untuk kloter 10 gabungan dari CJH asal Sumenep dan dari kabupaten lain. Sementara ini gabungan itu belum dipastikan dari mana saja. Tapi yang dari Sumenep berjumlah 221 orang,” jelasnya.

Hasyim menerangkan, saat ini semua kelengkapan administrasi seperti paspor CJH sudah selesai 100 persen, tinggal visa yang masih dalam proses, tetapi dipastikan tak akan menjadi kendala.

Sementara untuk jadwal pemberangkatan, dua kloter tersebut tidak bersamaan. Untuk kloter 10 dijadwalkan masuk Asrama Haji Surabaya pada tanggal 19 Juli pukul 19.00 WIB. 

“Sedangkan kloter 11 harus tiba di Asrama Haji Surabaya pada tanggal 20 Juli 2018, pukul 07.00 WIB,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.