Pemilik rumah dibantu tetangga mengamankan barang-barang berharga

Pamekasan, (Media Madia) – Nahas menimpa Sahriya (65), warga Dusun Tengah, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, rumah yang ia tempati tiba-tiba ambruk, sehingga rata dengan tanah, Selasa (05/06/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada saat kejadian, tutur salah satu warga setempat, rumah dalam kondisi kosong. Sahriya yang diketahui seorang janda itu tengah berada di luar rumah belanja untuk kebutuhan buka puasa.

Di rumah tersebut, Sahriya tinggal sendirian.

“Beruntung orangnya lagi menunggu pedagang keliling, sehingga tidak terkena reruntuhan bangunan rumah tersebut,” kata Hodli, Selasa (5/6).

Rumah yang terbuat dari gedek tersebut roboh dengan bunyi yang cukup keras, sehingga membuat warga sekitar panik. Praktis, robohnya rumah korban mengundang perhatian para tetangga.

“Rumah tiba-tiba roboh. Penyebabnya karena kondisi rumah sudah rapuh,” tambah Hodli.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, dengan adanya informasi tersebut dirinya langsung menerjunkan timnya untuk melakukan evakuasi.

“Tim telah turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membantu korban dan warga sekitar membersihkan reruntuhan rumah berukuran kecil tersebut,” tuturnya.

Budi melanjutkan, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Adapun yang mengalami kerusakan yakni peralatan rumah tangga, kayu dan genting.

“Alhamdulillah, tidak ada korban. Kami sudah data semuanya. Kalau urusan bantuan, itu adalah ranahnya Dinsos (Dinas Sosial),” pungkas pria berkumis marong itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.