PJ Bupati Pamekasan Buka Bersama Anak Yatim

Pamekasan, (Media Madura) – Pejabat Bupati Pamekasan Fattah Jasin menghadiri acara Safari Ramadhan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, serta Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Pendopo Ronggo Sukoati Kamis (31/5/2018).

Dalam sambutannya Fattah Jasin menyampaikan, selama dirinya hadir ke Bumi Gerbang Salam kesan pertam yang ia dapat kekompakan dan keramahan dari masyarakat beserta OPD dan Forkopimda.

Sehingga ia sangat yakin dengan waktu yang tidak begitu lama menjadi orang nomor satu di Pamekasan bisa meyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Saya yakin tugas yang diberikan oleh Gubernur dan Kemendagri dapat saya selesaikan dengan baik,” terang Fattah Jasin Kamis.

Menurutnya, tugas yang dia emban yaitu bagaimana dirinya bisa menjalankan roda keperintahan dengan baik. Serta supaya dirinya bisa menfasilitasi terselenggaranya Pilkada serentak 27 Juni 2018 nantinya.

“Misi khusus saya bagaimana bisa menfasilitasi terselenggaranya Pilgub Jatim dan Pilkada Pamekasan yang penyelenggarannya bersamaan. Mudah – mudahan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, ekonomi Jatim di dominasi oleh industri dan perdagangan. Maka akan menjadi salah kalau, kepala daerahnya tidak mempunyai keterpihakan pada pelaku industri.

“Jatim tidak akan mencapai produk domistik regional selama 1 tahun, kalau tidak ada dukungan dari teman-teman pelaku industri ini. Karena, hampir 30 persen dihasilkan dari industri dan perdagangan baru yang lainnya,” imbuhnya.

Dirinya juga berpesan pada semua anak yatim yang hadir dalam acara tersebut agar jangan sampai putus sekolah. Apalagi IPM di Pulau Madura khusunya Pamekasan dari tahun ke tahun selalu rendah.

“Nanti adik-adik ini harus punya cita-cita ingin menjadi pengusaha yang handal. Jadi, nanti ketika lulus ijazah itu jangan dipakai untuk melamar pekerjaan mau jadi PNS, Pegawai Bank dll itu boleh tapi dijadikan sebagai satu-satunya tujuan. Karen kalau kalian mau kaya harus jadi pengusaha,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.