Pamekasan – Anggota Pos Koramil 0826/12 Kadur bersama Polsek Kadur meningkatkan patroli, khususnya di kawasan-kawasan yang sering dijadikan tempat balapan liar pada sore hari oleh para remaja.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi dan pencegahan adanya balap liar yang kerap dilakukan setiap tahun sekali di Bulan Ramadhan oleh para pemuda penggemar balap liar, di Jalan Raya Arah Kecamatan Pakong tepatnya di Dusun Orai, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur.

Aksi balapan liar yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan ini dan cukup meresahkan, karena mengganggu lalu lintas jalan nasional. Apalagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, sehingga aksi balapan liar menjadi perhatian aparat Pos Koramil dan Polsek Kadur.

Kebiasaan balapaan liar para remaja dilakukan sore hari menjelang Buka Puasa. Hasil pantauan di lokasi, dalam kegiatan pemantauan dan penertiban aksi balap liar, melibatkan Babinsa Serda Suhri dan 3 personil Polsek Kadur dipimpin Bripka Gatot.

“Aksi balapan liar sudah sering ditertibkan namun pelaku kembali mengulangi perbuatan itu. Tempat ini memang sering digunakan aksi balapan liar,” kata Serda Suhri

Dikatakan, balapan liar sering dikeluhkan karena meresahkan masyarakat. Para remaja berkendara dengan ugal-ugalan di jalan raya yang juga digunakan oleh pengguna jalan lainnya.

“Balapan liar sangat membahayakan pelaku dan pengendara lainnya. Kondisi memprihatinkan karena para pelaku balapan liar hampir semuanya berusia produktif, bahkan masih berstatus pelajar,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.