Pol PP menyisir setiap warung yang diduga buka disiang hari

Sumenep, (Media Madura) – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar razia warung yang buka siang hari di bulan Ramadan, Rabu (23/5/2018).

Razia dilakukan karena di Sumenep ada larangan warung makan buka siang hari selama bulan Ramadan demi menghormati umat Islam yang tengah berpuasa

Tapi, belum lama berkeliling, Pol PP langsung menemukan warung yang buka di siang hari. Warung buka ini ditemukan di selatan Pasar Anom Baru Sumenep.

Tidak hanya buka siang hari, juga tampak juga ada pembeli di dalam warung yang dipasangin kain penutup tersebut.

“Ya, memang masih ditemukan warung buka, tapi razia ini masih bersifat teguran. Apabila ditegur masih tetap buka, akan ditindak sesuai aturan yang ada,” ujar Kasi Sumber Daya Aparatur (SDA) Dinas Satpol PP Sumenep, A. Subiyakto.

Sesuai ketentuan dari Bupati Sumenep, selama Ramadan tahun ini warung makan dilarang buka pada suang hari, warung baru boleh buka pada pukul 14.00 WIB. 

“Selama Ramadan kami akan inten melakukan razia sesuai dengan petunjuk pimpinan, untuk terciptanya bulan puasa yang tenang dan tentram,” tukasnya. 

Pantauan media ini, dalam razia yang sudah digelar kedua kalinya pada ramadan ini, Satpol PP menyisir sejumlah warung makan mulai jalan Trunojoyo, terminal lama, lingkar timur dan juga di daerah Jl. MH. Tamrin.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.