Kantor DPRD Kabupaten Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Proses pembangunan gedung baru Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini memasuki babak baru. 

Saat ini, pembangunan gedung wakil rakyat tersebut sudah memasuki proses lelang manejemen konstruksi (MK) atau konsultan pengawas.

“Proses terus berjalan, sekarang sudah masuk proses lelang menejemen konstruksi bangunan,” tutur Sekretaris Dewan (Sekwan) Sumenep, MOh. Mulki, Kamis (17/5/2018).

Ia mengatakan, proses lelang menejemen konstruksi kali ini merupakan tahap kedua karena pada tahap pertama pendaftar yang memenuhi syarat hanya ada dua.

“Sementara menurut aturan, minimal ada harus ada tiga pendaftar yang memenuhi syarat, baru tender dilakukan,” ucapnya.

Untuk itu, LPSE harus menambah waktu masa lelang lagi untuk memenuhi minimal tiga perdaftar yang telah memenuhi syarat sebelum ditetapkan pemenangnya.

Mulki memastikan, pada akhir bulan Mei 2018 ini sudah ditetapkan pemenang tendernya dan pada bulan Juni sudah mulai bekerja. Karena pada Juni nanti proses lelangnya harus tuntas.

Katanya, pada tahun ini ada dua pekerjaan yakni menejemen konstruksi atau konsultan pengawas dan konsultan perencanaan. Sedangkan pekerjaan fisiknya akan dilakukan mulai tahun 2019 dan 2020. Jadi tahun ini belum masuk pada pekerjaan fisiknya.

“Kami harapkan tahun 2021 nanti gedung baru tersebut sudah selesai dibangun dan sudah bisa ditempati,” pungkas. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan