Polisi mendatangi lokasi kejadian tewasnya bocah 2 tahun di kolam ikan depot makan, Rabu (16/5/2018). (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, terus menyelediki kematian Moh Rizieq (2) yang tewas tercebur di kolam ikan rumah makan ‘Bu Mutli’ Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kota Sampang.

“Kami masih menyelidiki apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam peristiwa itu, tapi karena keluarga korban masih berduka, kita tunggu dulu,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto, Kamis (17/5/2018).

Hery mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Bocah dari pasangan suami istri Arsha (30) dan Rika (28) asal Jalan Mawar Kecamatan Kota Sampang tersebut tewas tercebur ke kolam ikan sedalam 1 meter.

Saat kejadian, lanjut Hery, korban tengah bermain di areal kolam ikan tanpa diawasi orangtua. Tanpa disadari korban tercebur ke kolam ikan.

Mengetahui Rizieq tercebur, keluarga korban langsung membawanya ke rumah sakit setempat untuk menyelamatkan korban.

Usut demi usut, korban tak lain adalah cucu dari pemilik depot makan Bu Mutli.

“Ya benar ternyata cucu dari pemilik depot itu mas, bukan anak pelanggannya,” terangnya.

Hery menuturkan, polisi yang datang ke lokasi kejadian sudah meminta keterangan terhadap karyawan depot Bu Mutli, serta keterangan dari pihak RSUD Sampang.

Hasil tim medis, menyebutkan bahwa korban kekurangan oksigen saat tenggelam. Sebab, terdapat tanda membiru di tubuh korban. Serta, tubuh korban tidak ditemukan adanya tindak kekerasan.

“Intinya kita sesuai prosedur, kalau ada unsur kelalaian tentu akan kita proses sesuai prosedur,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, di kolam ikan depot makan Bu Mutli tersebut memang tidak ada pagar sebagai pembatas. Sehingga siapa saja termasuk anak kecil bisa berada di lokasi kejadian. Seharusnya pengelola memberi pengamanan di sekitar kolam ikan agar tidak dijangkau oleh anak-anak.

“Kolam ikannya itu memang berpadu dengan tempat makan lesehan, makanya sangat gampang anak kecil menghampiri kolamnya,” imbuhnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan