Proses pembongkaran makam oleh warga yang disaksikan kepolisian, Rabu (16/5/2018).

Sumenep, (Media Madura) – Warga Dusun Panyepen, Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur dihebohkan dengan pembongkaran makam di wilayah itu, Rabu (16/5/2018).

Berdasar informasi di lapangan, pembongkaran makam berinisial MH itu dalam rangka keperluan autopsi pihak kepolisian. MH, diketahui meninggal dunia di sebuah pematang sawah sekitar tiga bulan lalu.

Pembongkaran makam dilakukan warga, yang disaksikan pihak kepolisian. Pembokaran makam tersebut dibenarkan pihak Mapolres Sumenep. 

“Benar (ada pembongkaran makam), tapi itu bagian Reskrim yang ke sana,”kata Kasbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Rabu.

Menurutnya, pembongkaran itu dilakukan dalam rangka kebutuhan autopsi. Sebab, meninggalnya MH masih dipersoalkan pihak keluarga.

“Tapi hasil autopsi sementara tidak ditemukan adanya kekerasan. Saya belum ada laporan dari Reskrim, jadi lengkapnya besok saja,” tandas mantan Kapolsek Lenteng itu.

Sementara warga setempat yang dikonfirmasi mediamadura.com mengaku pembongkaran dilakukan tidak ada motif lain selain kepentingan dipindah saja.

“Katanya sih, hanya untuk dipindah saja, nggak tahu juga ya,” kata salah seorang warga yang enggan namanya dimediakan. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.