Pamekasan, (Media Madura) – Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di Masjid Muhajirin, Dusun Laok Sabah, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ternyata isinya hanyalah tumpukan surat yasin.

Keberadaan benda tersebut membuat warga ketakutan. Mengetahui informasi benda mencurigakan tersebut, aparat kepolisian dari Polres Pamekasan mendatangi lokasi.

Proses evakuasi benda tersebut membuat jalan nasional menuju arah surabaya-Pamekasan dan juga sebaliknya macet hingga 3 km. Benda tersebut akhirnya dibawa oleh pasukan penjinak bahan peledak ( Jihandak) Brimob.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menuturkan, setelah benda itu dilakukan penindakan dan dibuka oleh tim Jihandak Brimob Polda Jatim ternyata iainya hanyalah tumpukan cetakan aurat yasin.

“Setelah dilakukan SOP oleh Tim Jihandak Brimob Jatim dan dibuka isinya tumpukan cetakan surat yasin,” katanya kepada mediamadura.com. Senin (14/05/2018) malam.

Diharapkan warga agar tetap tenang dan tidak terpancing isu yang tidak benar. “Himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang. Polres Pamekasan berupaya maksimal melakukan pengamanan di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Reportet : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.