Sejumlah aparat penegak hukum dari Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan melakukan pengamanan di sejumlah gereja. Foto : Group WA PWI Pamekasan / Abd Aziz

Pamekasan, (Media Madura) – Persitiwa teror bom di sejumlah gereja di Surabaya membuat jajaran Polres Pamekasan siaga mengamankan sejumlah gereja yang ada di wilayah itu.

Sejumlah gereja yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian yakni GBIP Mahkota Hayat Jalan Jokotole nomor 85, GKMRPR Maria Ratu Para Rosul Jalan Jokotole nomor 2, GPPS Shalom Jalan Trunojoyo Gg I/9 Pamekasan, GSPII Jalan Kamboja, GBAP Bunga Bakung jalan Trunojoyo nomor 85, GPDI Jalan Jingga nomor 3, GBI Jalan Kemayoran nomor 26 dan GPI New Ramayana Jalan Trunojoyo.

Bahkan Kapolres Pamekasan turun langsung dan mendatangi sejumlah gereja yang ada di kota Pamekasan tersebut.

Kepada wartawan, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menuturkan, kegiatan pengamanan tersebut memang setiap minggu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tetapi kaitannya dengan peristiwa di Surabaya (bom di sejumlah gereja) maka kita melakukan penebalan pengamanan,” katanya. Minggu (13/04/2018) siang.

Diharapkan, peristiwa di Surabaya tidak terjadi di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan, sehingga pihaknya terus melakukan pengamanan dan patroli guna memastikan kondisi tetap aman dan terkendali.

Reporter : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.