Gelandang Madura United, Nuriddin Davronov

Media Madura – Gelandang asing Madura United, Nuriddin Davronov bercerita beberapa kesukaannya selama memperkuat Laskar Sape Kerrab musim 2018.

Salah satunya, pemain timnas Tajikistan ini tertarik memakai kopiah atau songkok. Davronov tampak semakin tanpan dengan songkok hitam di kepalanya.

Bahkan, saat Madura United bertolak ke Jakarta pagi tadi, Kamis (10/5), guna menjalani laga pekan kedelapan Liga 1 melawan Persija Jakarta, Davronov percaya diri memakai songkok di dalam pesawat.

“Saya suka penutup kepala ini. Di sini, disebut songkok,” kata Davronov.

Orang Madura identik dengan songkok, baik saat melaksanakan solat maupun aktivitas sehari-hari. Juga tidak jarang ditemukan suporter memakai songkok ke dalam stadion.

Kondisi tersebut yang membuat Davronov tertarik terhadap songkok.

“Ini made Indonesia. Madura, saya lihat banyak orang pakai songkok, menjadikan saya sangat semangat untuk berpuasa di sini,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, pemain yang dikontrak panjang oleh Laskar Sape Kerrab itu juga berencana membawa songkok sebagai oleh-oleh kepada keluarganya di Tajikistan.

“Nanti saya pulang ke Tajikistan akan bawa hadiah songkok seperti ini,” kata pemain yang sudah mengemas satu gol untuk Madura United di Liga 1 ini.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan