Pamekasan – Sekitar 32 KK ( Kepala Keluarga ) mendapat bantuan jamban atau Water Closet, yang tersebar di wilayah Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Senin (30/04/18).

Bantuan tersebut diberikan Ikatan Tionghoa Indonesia (INTI) perwakilan Pamekasan bekerjasama dengan Kodim 0826 Pamekasan.

Perwakilan INTI Pamekasan Clara mengatakan, sementara hanya 32 jamban, dan kepedulian berawal ketika bersama TNI melihat kondisi lingkungan di sejumlah kampung yang memprihatinkan.

“Kami ingin bersama-sama membangun bangsa Indonesia khususnya di Pamekasan Madura ini, saya ucapkan terimakasih kepada TNI karena bekerjasama membantu warga kurang mampu,” Ujar Clara.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto juga memantau langsung pembangunan jamban atau WC tersebut di sejumlah lokasi yang ditunjuk. Menurut Dandim program tersebut selaras dengan program TNI yaitu sejuta jamban se-Indonesia.

“TNI ada program sejuta jamban, dalam setiap tahun kita melalui program Karya Bhakti TNI, membangun sebanyak 510 yang kita sebar di sejumlah Koramil, jadi ini selaras dengan program Kodim,” katanya.

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 0826 Pamekasan Kapten Samsul Ma’arif menambahkan, sementara pengerjaan program bantuan jamban tersebut baru selesai 18 jamban.

“Selebihnya sedang dikerjakan oleh prajurit dan tersebar di sejumlah desa atau kecamatan di Kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Rincian penerima bantuan jamban tersebut yakni Kecamatan Tlanakan sebanyak11 KK, Kecamatan Pamekasan 11 KK, Kecamatan Pademawu 10 KK. Total penerima 32 KK.

Rilis

Tinggalkan Balasan