Pamekasan – Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat.

Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Demikian halnya yang dilaksanakan Serda Moh. Yasin, Babinsa Desa Klompang Timur Koramil 0826/09 Pakong melaksanakan Anjangsana / Komsos dengan H Faisol salah satu tokoh masyarakat di Desa binaannya, di Dusun Duko Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong

Dalam Komsosnya, Babinsa melakukan pembahasan berbagai masalah yang dihadapi masyarakat yang terlebih penting lagi masalah keamanan lingkungan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

“Saya sebagai Babinsa harus memahami tentang pokok – pokok penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial tersebut, bila kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, harapannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” tuturnya

Serda Moh. Yasin menambahkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayahnya selalu aman dan kondusif.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.