Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan lakukan Uji Terampil Jabatan (UTJ) bagi anggota Kodim, ujian tersebut dilaksanakan dilingkungan Makodim 0826/Pamekasan, Selasa (19/4/18) pagi.

Uji Terampil Jabatan diikuti 257 orang prajurit yang berpangkat Bintara dan Tamtama, materi ujuan terkait pemahaman dan penguasaan tugas pokok TNI. Kegiatan UTJ dilaksanakan selama 2 hari, sampai dengan 20 April 2018.

Diterangkan Perwira Seksi Operasi Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Joelian TW, selaku Komandan Latihan, bahwa Uji Terampil Jabatan merupakan metode untuk menguji para prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan.

“Ujian dilakukan untuk kepentingan pembinaan personil serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja),” ujarnya.

Pelaksanaan Uji Terampil Jabatan merupakan tindak lanjut dari Uji Terampil Perorangan, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing-masing.

“Diharapkan dengan kegitan uji terampil jabatan, setiap prajurit bisa mengaplikasikanya materi ujian di lapangan, dan melakukan interopeksi terkait dengan kekurangan dan kelemahan masing-masing prajurit,” tandasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.