Pamekasan, (Media Madura) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan membentuk Badan Pengendalian Pusat Latihan Kabupaten (BP-Puslatkab). Badan tersebut dibentuk, bertujuan untuk mendorong prestasi atlet Kabupaten Pamekasan, khususnya dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Ke VI 2019 di Kabupaten Gersik.

Ketua Umum KONI Pamekasan Lukman Al-Hakim mengatakan, melalui badan pengendalian tersebut, diharapkan target Pamekasan naik peringkat di Porprov Jawa Timur bisa terwujud. Sebab, BP-Puslatkab diberikan tugas untuk melakukan pembinaan. Pengendalian serta Pengawasan terhadap seluruh atlet dan pelatih yang diproyeksi memperkuat kontingen Kabupaten Pamekasan pada ajang Proprov mendatang.

Menurut Lukman, ada dua kegiatan Puslatkab, masing-masing Puslatkab Prima dan Puslatkab mandiri, untuk Puslatkab Prima tersebut merupakan atlet yang diproyeksi menyumbang medali proprov.

Sehingga, seluruh pembiyaan pembinaan dan latihan ditanggung oleh KONI Pamekasan. Sementara untuk Puslatkab Mandiri, merupakan program yang dilakukan oleh cabor terhadap atlet, yang diprediksi memperoleh medali Proprov. Sehingga, pembiyaan Puslatkab mandiri tersebut, menjadi kewenangan cabor.

“Kita bentuk badan khusus, untuk mewujudkan prestasi yang kita ingingkan. kita juga bentuk pemusatan latihan secara khusus. Yakni Puslatkab Prima dan puslatkan Mandiri. Pola ini dilakukan muaranya pada target peningkatkan peringkat Pamekasan di Porprov Jatim VI,”tuturnya.

Lukman menambahkan, hasil koordinasi dengan KONI Jawa Timur, Bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 rencananya akan digelar di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Ada sekitar 33 cabang olah-raga (cabor) akan di pertandingkan. Sedangkan 7 cabang olahraga lainnya diusulkan untuk dapat dipertandingkan. Dari 33 cabang olahraga tersebut, 10 cabang olahraga menurut rencana akan digelar di Bojonegoro.

Penulis : Fwd
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.