Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M, dengan tema “Jadikan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat”.

Kegiatan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M, dilaksanakan di Aula Makodim 0826 Pamekasan, Jl. Letnan Maksum Nomoe 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, yang diikuti 158 orang Prajurit dan PNS Kodim.

Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, KH. Musleh Adnan Sag, Pimpinan Pondok Pesantren Karang Anyar, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV beserta pengurus.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, menyampaikan bahwa kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M, dikandung maksud untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit dan PNS Kodim guna meningkatkan kinerja demi pengabdian kepada bangsa dan negara

“Bagi Ibu-ibu Persit bisa sebagai pendorong, kinerja Suami, mewujudkan kesetiaan kepada suami dan keluarganya sehingga bisa menjadikan prajurit-prajurit yang baik dalam mendukung tugas negara,” tutur Letkol Inf Nuryanto.

Sementara itu, KH Musleh Adnan mengingatkan untuk pandai-pandai bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan Rahmat-Nya.

“Kita juga harus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempertebal keimanan kita, agar selalu dalam Lindungan-Nya,” katanya.

Rahmat dari dari Allah SWT yang paling utama yaitu nikmat sehat, sehat dan sakit tergantung dari pola pikir, untuk itu perlu pemantapan iman dan taqwa, kuncinya harus optimis dan jangan pesimis dalam hidup.

“Siapa menebar kebaikan, maka akan mendatangkan manfaat bagi mereka yang melakukannya, namun sebaliknya barang siapa yang melanggar dari ketentuan akan mendatangkan penyakit kepadanya,” ungkapnya.

Marilah kita selalu memupuk keimanan dan ketaqwaan kita kpd Tuhan Yang Maha Esa, kesuksesan dalam rumah tangga tidak terlepas dari peran Ibu, “Ibu-ibu yang hebat bisa mengantarkan anak-anak yang akan berguna bagi nusa, bangsa dan agamanya,” tandasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.