Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari melakukan aksi penanaman pohon mangrove dan bersih – bersih pantai di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (16/4/2018) Siang.

Sebanyak 2000 Pohon mangrove yang saat ini ditanam guna terus melestarikan lingkungan yang ada di pantai pesisir.

Dalam sambutannya Khalil Asy’ari mengungkapkan, dengan melakukan penanaman pohon mangrove dan bersih – bersih pantai dapat menyelamatkan lingkungan serta dari berbagai bencana yang kapan saja bisa terjadi.

“Kegiatan seperti ini, bisa juga mencegah terjadinya abrasi serta gelombang – gelombang besar yang suatu saat bisa saja terjadi,” katanya.

Menurutnya salah satu upaya untuk terus melestarikan fungsi lingkungan hidup serta mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup, yakni dengan cara selalu melakukan penanaman mangrove serta membersihkan pantai.

“Mengingat begitu pentingnya manfaat mangrove bagi masyarakat pesisir, baik secara langsung maupun tidak. Maka dengan ini saya mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan merawat agar mangruve ini tidak sampai rusak,” tambahnya.

Bahkan ia menghimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu melakukan aksi seperti ini. Sehingga nantinya dapat mewujudkan kelestarian ekonomi, serta kelestarian sosial dan budaya di bumi gerbang salam.

“Kami berharap acara seperti ini dapat berkelanjutan, demi kelestarian anak cucu kita di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter : Zubaidi.
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.