Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Sampang Insiatun menggelar rapat di ruang Sekda Pemkab Sampang, Senin (16/4/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sampang menggelar rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sampang Puthut Budi Santoso, Senin (16/4/2018) pukul 13.30 WIB.

Rapat yang digelar tertutup di ruang Sekda itu dihadiri dari Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD), Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Sampang, Bendahara, Sekretaris dan staf.

“Hanya rapat koordinasi terkait penggunaan anggaran, silahkan konfirmasi ke Pak Sekda atau bagian keuangan,” singkat Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Sampang Inisiatun bergegas meninggalkan pertanyaan wartawan.

Terpisah, Bendahara Panwaslu Sampang Abdur Rahmad, mengatakan rapat koordinasi tersebut mengenai penggunaan dana hibah Panwaslu sebesar Rp 6,4 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Saat ini, penggunaan anggaran Panwaslu mencapai 40 persen.

“Kita dipanggil Sekda untuk menggelar rapat koordinasi penggunaan anggaran,” kata Rahmad.

Dijelaskannya, 40 persen dari Rp 6,4 miliar penggunaan anggaran digunakan untuk semua operasional kegiatan dan program yang ada di Panwaslu Sampang. Hanya saja, dari banyaknya penggunaan anggaran terbanyak anggaran digunakan untuk honor pegawai.

“40 persen untuk semua operasional, tapi pengeluaran terbanyak itu untuk gaji honor yang sesuai dengan UMK Sampang,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sampang Puthut Budi Santoso belum bisa memberikan keterangan karena masih banyak kegiatan kerja.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan