Penyerang Madura United, Cristian Gonzales

Media Madura – Cristian Gonzales telah resmi menyandang sebagai mantan pemain Madura United, setelah sang pemain menyepakati kontrak baru secara diam-diam bersama klub Liga 2, PSS Sleman.

Padahal, penyerang naturalisasi itu masih terikat kontrak dengan Laskar Sape Kerrab.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku kaget setelah mengetahui Gonzales pindah ke PSS. Bahkan, merasa kecewa karena Gonzales dianggap tidak punya iktikad baik sebagai pemain profesional.

“Sebagai Manajer, saya tentunya kecewa dengan sikap Gonzales yang tidak menginformasikan keberangkatannya ke Sleman, sementara ia masih terikat kontrak dengan Madura,” kata Haruna.

Sebenarnya, menurut Haruna, Madura bisa saja mempermasalahkan hal ini karena merupakan pelanggaran etika kontrak yang serius.

Namun, demi menjaga hubungan baik dengan manajemen PSS yang sudah terjalin lama, pihaknya memilih untuk mengikhlaskan Gonzales kepada PSS.

“Mudah-mudahan bisa membantu prestasi (PSS) yang lebih baik. Kami akan mengikhlaskan Gonzales sejauh memenuhi klausul para pihak, khususnya klub,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Haruna mengingatkan pemain Madura United lainnya agar tidak mengikuti keputusan Gonzales yang dianggap kurang terpuji.

“Saya Imbau kepada seluruh pemain professional Madura United, untuk tidak mengikuti langkah tidak terpuji sebagaimana dilakukan Gonzales,” pungkas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan