Forum Jasa Kontruksi Kabupaten Sampang saat foto bersama di salah satu rumah makan Kecamatan Camplong, Kamis (12/4/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Forum Jasa Kontruksi Kabupaten Sampang,Madura, Jawa Timur menyampaikan pernyataan sikap menanggapi rencana peluncuran proyek penunjukan langsung (PL) tahun 2018, yang diindikasi ditunggangi oleh kepentingan politik praktis.

Hal itu disampaikan Koordinator Forum Jasa Kontruksi Sampang Moh Syarifuddin. Dia mengatakan, pertama menyikapi warning dari Ketua DPRD dan menyayangkan indikasi bagi-bagi proyek untuk di arahkan kepada kepentingan politik, dimana salah satu Paslon Pilkada Sampang ikut cawe-cawe bagi-bagi proyek.

Kedua, meminta Pj. Bupati Sampang Jonathan Judianto untuk tidak segera meluncurkan proyek Dana Alokasi Umum (DAU) TA 2018 itu apabila tidak sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kami minta ketegasan pemerintah agar pelaksanaan peluncuran proyek PL sesuai regulasi tanpa ada kepentingan politik, karena jelas ini merugikan,” kata Syarifuddin kepada wartawan di salah satu rumah makan Kecamatan Camplong, Kamis (12/4/2018).

Ditempat yang sama, Direktur PT. Jati Wangi H. Moh. Nuri, menuturkan plotingan proyek diluar sistem adalah bentuk penyimpangan, meski pelaksanaan proyek PL dengan nilai dibawah Rp 200 juta sama-sama mempunyai ketentuan.

“Kami Forum Jasa Kontruksi bersepakat menolak dan tidak akan menyewakan CV/PT kepada oknum atau orang lain yang bukan anggota kontraktor,” tegasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.