Pelatih madura fc, Salahudin

Sumenep, (Media Madura) – Pelatih salah satu tim Liga 2,Madura FC, Coach Salahudin nampak sumringah mendengar kepastian kick off Liga 2 2018. 

Memang beredar kabar, kasta kedua Liga Indonesia itu akan digulirkan mulai tanggal 21 April mendatang. 

“Alhamdulillah dengan adanya kepastian tanggal kompetisi ini, kita dapat menyusun kembali program persiapan tim yang sempat tidak jelas,” ungkapnya. 

Ia mengakui, program persuapan timnya memang sempat kacau akibat tarik ulur kick off kompetisi. Namun dengan adanya kepastian dari operator liga, saat dirinya bisa kembali menyusun program. 

“Memang persiapan kita sempat kacau ya, tapi kita akan siapkan lagi fisik pemain dan taktik permainan untuk menghadapi setiap pertandingan,” ujarnya.

Seperti diketahui, ketidakpastian kompetesi seolah menjadi penyakit klasik yang tak kunjung sembuh di persepakbolaan Indonesia. PSSI selaku induk federasi sepak bola tanah air pun seperti membiarkan masalah itu.

Di musim 2018 ini, ketidakpastian kick off terjadi beberapa kali. Mulanya sempat tersiar bahwa Liga 1 akan kick off 24 Februari 2018 lalu disusul Liga 2 dan Liga 3 sepekan berselang.

Namun rencana itu kandas tanpa keterangan, berikutnya PSSI dan operator liga sempat menetapkan tanggal 10 Maret 2018 sebagai kick off Liga 1 yang kemudian akan disusul kasta dibawahnya, tapi lagi-lagi gagal.

Terakhir, PSSI mengumumkan kompetisi  bisa dimulai pada 25 Maret 2018, tapi itupun menjadi kabar angin yang tak jelas rimbanya. Dan sekarang kembali diumumkan Liga 2 akan bergulir tanggal 21 April 2018.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan