Seleksi pemain pertama di Sumenep banyak diminati pemain muda berbakat

Media Madura – Puluhan pemain muda mengikuti seleksi terbuka yang digelar Madura United U-19 di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (9/4/2018).

Seleksi perdana itu dipimpin langsung oleh Pelatih Madura United U-19, Djoko Susilo. Pemain yang mengikuti seleksi itu berusia di bawah 19 tahun.

“Tadi, yang datang kurang lebih 50 pemain,” kata Djoko Susilo, Senin (9/4).

Djoko mengaku, tidak menyangka seleksi pertama akan diikuti pemain sebanyak itu. Padahal, jadwal seleksi bersamaan dengan ujian nasional.

“Nah ini menunjukkan bahwa antusiasme daripada adik-adik sudah besar sekali,” imbuhnya.

Djoko Susilo menjelaskan, ada 15 pemain muda yang masuk dalam pantauannnya pada hari pertama seleksi. Namun, Djoko akan memantau para pemain itu dalam beberapa hari ke depan.

“15 pemain itu saya lihat standarisasinya ada. Memang tidak bisa sempurna. Setidaknya kita sudah punya standar,” ujarnya.

Tugas Djoko untuk mengembangkan potensi pemain muda, khususnya di Sumenep tidak selesai satu hari saja. Pasalnya, seleksi di kabupaten ujung timur Madura itu akan berlangsung hingga 11 April mendatang.

“Ini masih tahap awal, karena nanti masih diadu dengan pemain di kabupaten yang lain. Kita bisa bayangkan saja, di daerah seperti di Sumenep kita sudah dapatkan 15 orang,” ucap Djoko.

Syarat untuk putra daerah yang ingin mengikuti seleksi terbuka Madura United maksimal kelahiran 1 Juli 1999 dan minimal kelahiran 2001. Selain Sumenep, seleksi juga akan digelar Kabupaten Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

“Kita bayangkan nanti kalau sudah di Bangkalan, Sampang dan Pamekasan. Saya tetap optimis bisa menggali potensi adik-adik di Madura. Karena yang kita harapkan itu, pemain itu bukan di Madura saja, pemain ini kita peruntukkan untuk Timnas,” tegasnya.

“Makanya semuanya harus bagus, termasuk nanti terakhir tes kesehatan bagi mereka. Karena obsesinya pak Achsanul Qosasi itu ada pemain Madura di timnas. Ini kita coba akomodir semuanya. Saya berharap, semua yang sudah namanya Madura harus mendukung,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan