Madura United vs Sriwijaya FC di Liga 1 di SGRP Pamekasan, Sabtu (7/4/2018) sore

Media Madura – Madura United menang 3-0 atas tamunya, Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (7/4/2018) sore.

Gol-gol kemenangan Laskar Sape Kerrab dikemas Fabiano Beltrame, Zah Rahan, dan Bayu Gatra. Dengan hasil ini, Madura United meraih tiga poin. Kini, poin di klasemen sementara mengumpulkan 6 angka.

Madura United memulai pertandingan dengan baik. Di mana, Teja Paku Alam nyaris memungut bola dari dalam gawangnya lebih cepat. Andai penalti Zah Rahan masuk di menit ke-4.

Zah Rahan gagal mengeksekusi penalti karena sepakannya mampu diblok Teja Paku Alam dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Penalti diberikan kepada tuan rumah, setelah pemain tengah Sriwijaya, Adam Alis kedapatan handball di kotak terlarang.

Lepas dari peluang besar itu, tuan rumah belum menyerah untuk mencetak gol. Sementara, Sriwijaya bermain bukan tanpa peluang. Hanya saja, tidak ada yang membahayakan bagi gawang Satria Tama.

Di menit ke-23, Madura United harusnya bisa mencetak gol. Tapi kali ini, gawang Sriwijaya masih beruntung. Tandukkan Greg Nwokolo membentur tiang gawang menerima tendangan bebas Andik Rendika Rama.

Hanya, kedua tim bermain sama kuatnya hingga babak pertama berkahir dengan skor 0-0.

Babak kedua, dominasi Laskar Sape Kerrab masih berlanjut atas tamunya Sriwijaya.

Beberapa peluang terjadi, namun tak satu pun bisa dikonversi menjadi gol untuk tuan rumah.

Pecah telur akhirnya terjadi di menit ke-83 untuk Madura United lewat Fabiano Beltrame. Fabiano memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Greg Nwokolo. Bola hasil tandukkannya tidak bisa ditepis penjaga gawang Sriwijaya.

Bayu Gatra mencetak gol ketiga Madura United melawan Sriwijaya FC di Liga 1 di SGRP Pamekasan, Sabtu (7/4/2018) sore.

Madura United semakin perkasa. Jeda begitu singkat dari gol pertama, Zah Rahan berhasil membawa timnya menjauh dari kejaran Laskar Wong Kito.

Pemain bernomor punggung 29 itu ikut mencatat namanya di papan skor menyelesaikan assist Bayu Gatra di menit ke-85.

Tertinggal 2-0 dan harus bermain dengan 10 pemain setelah Ndiaye menerima kartu kuning kedua, Sriwijaya semakin tenggelam dengan gol ketiga Madura United.

Bayu Gatra yang bermain dari bangku cadangan tidak hanya menyumbangkan assist. Pemain asal Jember itu juga ikut mencetak satu gol ke gawang mantan timnya itu di masa injury time.

Gol Bayu Gatra sekaligus menjadi penutup pada laga krusial ini. Pertandingan berakhir dengan 3-0 untuk kemenangan anak asuh Milomir Seslija.

Susunan pemain:

Madura United FC – Satria Tama Hardianto (PG), Andik Rendika Rama, Fabiano de Rosa Beltrame, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Muhammad Rifad Marasambessy, Alberto Antonio de Paula, Nuriddin Davronov (Ok John), Raphael Maitimo, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar.

Pelatih – Milomir Seslija

Sriwijaya FC – Teja Paku Alam (PG), Hamka Hamzah, Mahamadou Ndiaye, Adam Alis Setyabo, Alfin Tuasalamony, Esteban Gabriel Viscara, Konate Makan, Marckho Sandy Merauje, Zulfandi, Alberto Gonzalves Da Costa, Manuchehr Jalilov.

Pelatih – Rahmad Darmawan

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan