Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat berkunjung ke Sumenep. Foto : Rosy / MM

Sumenep, (Media Madura) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, nomor urut satu berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (4/3/2018).

Cak Emil, sapaan karibnya, bertandang ke Kabupaten paling timur di Madura untuk mengisi acara seminar serta meresmikan posko pemenangan di Sumenep. 

Bertempat di kantor DPD Partai Golkar, pasangan dari Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini meresmikan posko pemenangan dengan dihadiri pimpinan partai politik pendukungnya.

“Kita maju bukan karena mengejar jabatan, bukan karena mengejar kekuasaan, tapi melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Emil saat memberikan sambutan.

Lantas, dalam sambutannya ia pun berbicara tentang Sumenep dan Madura. Katanya, banyak hal yang harus diperbaiki di Madura, diantaranya jalan raya dari Bangkalan hingga Sumenep yang perlu diperbaiki. 

“Termasuk pula pasar-pasar tumpah, harus mendapat perhatuan, supaya jalannya lebih lancar,” ungkapnya.

Mantan Bupati Trenggalek itu juga menyebut, jalur selatan dan utara Madura perlu diperkuat. Apalagi Sumenep saat ini menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

“Maka dari itu, perkembangan Madura kedepan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Jawa Timur),” tegasnya.

Suami Arumi Bachsin itupun brrjanji, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, pihaknya akan memperkuat pembangunan infrastruktur di Madura, termasuk jalan dan pariwisata.

“Kami perkuat jalur utara dan selatan serta objek wisatanya. Kalau nanti kami terpilih, tinggal bagaimana warga Sumenep yang mengingatkannya,” paparnya.

Yang paling penting Emil menyebut, Madura iharus memiliki rumah sakit rujukan yang fasilitasnya mendekati sama dengan dr Soetomo Surabaya, agar warga tidak kebingungan saat hendak berobat dan harus dirujuk.

“Kalaupun rumah sakit itu tidak sama, setidaknya rumah sakit rujukan yang memiliki fasilitas baik. Kemudian,  Madura juga perlu perguruan tinggi pariwisata dan kemaritiman. Ini akan kami upayakan nanti kalau terpilih,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.