Pamekasan, (Media Madura) – Akademisi
Sekolah Tinggi Agama Islam Negri(STAIN) Pamekasan, Zainul hasan mendorong mahasiswanya untuk bisa terjun ke dunia politik. Hal itu disampaikan dalam seminar nasional lintas divisi dengan bertemakan “Pengaruh Pendidikan pada Agama dan Politik dalam Bingkai Nasionalisme” yang digelar di Auditorium kampus tersebut.

Dikatakan oleh pria yang juga menjabat sebagai ketua program studi (ka-prodi) PAI tersebut, mahasiswa khususnya  PAI bisa terjun di ranah politik, tidak hanya ke politik paraktis, sebab politik terbagi dalam tiga hal.

”Yakni kebangsaan, kerakyatan dan praktis dengan adanya acara yang dilakukan Hima ini agar menumbuhkembangkan dengan  acara seminar ini saya fokuskan ke politik kebangsaan dan kerakyatan dan menghindari poltitik praktis,”tegasnya dalam acara itu. Kamis (29/03/2018) pagi.

Ia berharap agar mahasiswa tidak terjebak dalam politik praktis dan melupakan tugas utamanya yakni menuntut ilmu, agent of change dan agen of social control.

Sementara itu, ketua Hima PAI STAIN Pamekasan Hidayatur Rahim berharap, dengan adanya seminar tersebut ini bisa meningkatkan soliditas semua mahasiswa khususnya mahasiswa PAI di semua angkatan, agar menjadi mahasiswa yang kompeten di bidangnya termasuk memahami politik secara menyeluruh.

Rilis

Tinggalkan Balasan