Ismail (tengah) dilantik sebagai ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI)

Pamekasan, (Media Madura) – Ismail dilantik menjadi Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Cabang Pamekasan periode 2018-2021, di Aula Musdhalifah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Rabu (28/3/2018).

Dijelaskan pria yang juga menjabat Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu, tujuan organisasi BWI ini untuk kesejahteraan ummat, utamanya yang masih hidup serba kekurangan.

“Tujuan didirikannya badan wakaf ini ada empat, salah satunya mensejahterakan ummat, sebagai media dakwah dan memandirikan ummat,” kata Ismail usai dilantik.

BWI bukan hanya mengurusi beberapa fasilitas umum seperti Masjid, Mushalla dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) akan tetapi menjadi sarana setiap kebutuhan ummat.

“Badan wakaf ini tidak seperti pemahaman masyarakat yang hanya mengurusi tempat ibadah dan lainnya, akan tetapi nanti bisa membiayai kesehatan dan biaya pendidikan anak kurang mampu,” tambahnya.

Sebagai ketua, ia berjanji menjalankan amanah sebaik-baiknya, bahkan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan sosialisasi ke beberapa instansi yang dimungkinkan bisa diajak kerjasama.

“Badan wakaf ini besar, dan ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang wakaf untuk memajukan perwakafan nasional,” terang Ismail.

Ia berharap dukungan dari berbagai pihak, seperti Pemkab, Ormas, dan berbagai elemen lainnya. “Saya sudah ikhlas mewakafkan diri untuk ummat, makanya saya minta dukungan NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad dan Pemkab,” harap Ismail.

Reporter: Rifqi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.