24.8 C
Madura
Selasa, Maret 19, 2024

Menengok Latihan Rutin Menembak Anggota TNI Pamekasan

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan, anggota Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan latihan menembak pistol triwulan I tahun 2018 di lapangan tembak pistol Kodim setempat yang terletak di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Rabu (21/03/18).

Koordinator Latihan, Danramil 0826/11 Batumarmar Kapten Inf Priyo Budi Utomo mengatakan latihan menembak senjata ringan menggunakan senjata laras pendek pistol, dilaksanakan sesuai jabatan bagi personel Kodim 0826 Pamekasan, baik Bintara maupun Perwira.

“Sebanyak 36 personel terdiri dari Perwira Staf, Danramil, Dan Posramil, Kapoktuud, Staf Unit Intel dan Provost,” jelasnya.

Menurutnya, Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya dalam bidang latihan, dengan latihan yang sudah terprogram dan terencana setiap triwulannya.

“Diharapkan dengan latihan menembak dapat meningkatkan kemampuan bagi personel Kodim 0826/Pamekasan. Oleh sebab itu semua wajib untuk mengikuti latihan menembak senjata ringan, yang rutin dilaksanakan sekali dalam waktu tiga bulan,” harapnya

Kepada prajurit yang melaksanakan latihan menembak agar bersungguh-sungguh dalam latihan menembak. “Perhatikan faktor keamanan dalam latihan, ikuti petunjuk pimpinan latihan, berhati-hati dalam mempertanggungjawabkan setiap butir peluru yang ditembakkan, agar benar-benar yakin bahwa setiap butir peluru yang ditembakkan akan mengenai lesan yang disiapkan sebagai sasaran tembak, sehingga diharapkan mendapat hasil yang optimal,” pungkasnya.

Rilis

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article