Sumenep, (Media Madura) – Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Titik Suryati menyebut seleksi pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda) akan segera dilakukan. 

Namun, seleksi pengangkatan orang nomor tiga di lingkungan Pemab itu masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita sudah meminta izin kepada KASN untuk melakukan seleksi Sekda definitif,” kata Kepala BKPSDM, Titik Suryati, Selasa (20/3/2018).

Menurut Yatik, setelah izin turun, baru Bupati dapat membentuk Panitia Seleksi (Pansel). Pansel akan menjadi pelaksana dan mengumumkan hasil seleksi. 

Tetapi setelah Pansel terbentuk, pihaknya masih akan melaporkan terlebih dulu ke KASN untuk proses tahapannya. “Setelah Pansel terbentuk barulah melakukan rapat untuk mengumumkan, termasuk tahapan seleksinya,” ungkapnya.

Titik berharap, izin dari KASN segera turun. Sebab saat ini jabatan Sekda di Sumenep masih dijabat oleh Penjabat (Pj) Sekda, yakni R. Idris, yang baru dilantik pada Selasa 6 Maret 2018 kemarin. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan