Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan segara membuat sepanjang jalan nasional di Sumenep terang menderang.

Tahun ini, telah dianggarkan Rp. 4,3 miliar untuk program penerangan jalan dari perbatasan Pamekasan-Sumenep hingga Kota Sumenep itu.

“InsyaAllah, Sumenep akan segera terang sepanjang jalan Nasional, dari jalan masuk perbatasan Pamekasan-Sumenep sampai ke Kota,” tutur Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Sumenep, Edy Purwanto.

Menurutnya, penerangan tersebut akan mirip penerangan di Jalan Lingkar Barat dan Timur (program BPWS), dan yang akan digunakan ialah tenaga listrik PLN, bukan PLTS seperti sebelumnya.

“Bukan tenaga PLTS lagi, tapi PLN, kalau PLTS kan kurang maksimal, redup saat musim hujan dan kadang tertimpa pohon,” ujarnya.

Untuk tahun 2018 ini, tandas Edy, pihaknya baru mengaggarkan separuh dulu, yakni sebesar Rp. 4,3 miliar yang bersumber dari pajak rokok. Lalu tahun selanjutnya akan dianggarkan lagi untuk menuntaskan program tersebut. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan