Pamekasan – Babinsa Desa Bettet Serda Ali Syahbana bersama petani sedang mengemas hasil panen padi milik Syaiful anggota Poktan Sumber Murni 4 di Desa Bettet Kecamatan Pamekasan.

Danramil 0826/01 Kota Pamekasan Kapten Inf Sumarhadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan hasil gabah di wilayahnya.

“Jadi dengan terus mendampingi petani, serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani hal itu bisa dicapai, Di samping itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” tuturnya

Pendampingan Babinsa ini dilakukan mulai dari proses penyiapan lahan, pembajakan, penyemaian, penanaman, perawatan hingga akhirnya padi bisa dipanen.

Serda Ali Syahbana juga berharap dengan adanya pendampingan ini, dapat memacu semangat baru bagi para petani di wilayah lain, untuk terus mengoptimalkan hasil sergapnya, sehingga target sergab (serapan gabah) di wilayah Kabupaten Pamekasan bisa tercapai.

“Untuk itulah Babinsa sangat berharap, mudah-mudahan hingga akhir tahun 2018 nanti akan lebih meningkat lagi surplusnya. Yang jelas kunci untuk surplusnya adalah semangat saling berkordinasi mulai dari masa tanam sampai masa panen,” tukasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.