Pamekasan, (Media Madura) – Tim relawan Barisan Hasbanah (Bahas) deklarasi memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) pada pemilihan kepala daearah (Pilkada) serentak 27 Juni mendatang.

Deklarasi yang dilaksanakan di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Rabu (14/3/2018) pagi itu, dihadiri pasangan calon (Paslon) Kholifah dan ulama setempat, KH Fadil Suyuthi. Ratusan warga dan pemuda, bahkan kaum perempuan di kecamatan Proppo, ikut meramaikan jalannya deklarasi.

Dalam sambutannya, Kholilurrahman menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada relawan Bahas atas dukungannya untuk memenangkan pasangan Kholifah, dengan dukungan tersebut semakin meneguhkan dirinya untuk terus berjuang untuk memperbaiki Pamekasan bersama-sama dengan masyarakat dan para ulama.

“Kami (Kholifah) memegang prinsip Bersama Membangun Pamekasan. Ini artinya bahwa Pembangunan di Pamekasan harus dibangun oleh semua elemen masyarakat, termasuk para relawan Bahas,” katanya disambut tepuk tangan.

Mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan itu, juga memaparkan beberapa program yang akan dilakukannya ketika ditakdirkan menjabat sebagai Bupati Pamekasan. Di antaranya program sosial berupa penanganan masyarakat miskin yang sudah tua, hidup sebatang kara, menggantungkan hidupnya kepada orang lain. Orang tersebut akan dibantu oleh pemerintah.

“Di sektor pendidikan, antara pendidikan agama dan pendidikan umum harus mendapatkan porsi yang sama. Sebab selama ini, pendidikan agama seperti madrasah kurang mendapat perhatian,” tambah Kholil.

Dukungan lain juga datang dari KH. Hasbullah Syamsul Arifin, pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Banyuanyar, KH. Ahmad Faisol Abd. Hamid, Dewan A’wan PP Mambaul Ulum Bata Bata dan KH. Rofiuddin Syamsul Arifin, dewan A’wan PP Darul Ulum Banyuanyar.

Selain itu KH. Hisyam Bunangkah, KH. Ach. Khoiry Musliem, KH. Rawatib Bunangkah, KH. Zainuddin Pangereman dan KH. Somadani Bujur Barat para ulama tersebut menandakan dukungannya dengan mendampingi pasangan Kholifah pada kegiatan safari politik yang berlangsung di beberapa desa di wilayah pantai utara (pantura).

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.